After Report Digi Care HMPBD FEB UNESA 2024 – Spirit Puasa Ramadhan Untuk Meningkatkan Kepekaan Sosial

HMPBD FEB UNESA 2024, SURABAYA. Dalam semangat yang berapi-api dan antusias yang tinggi dibulan ramadhan, Himpunan mahasiswa Prodi Bisnis Digital mengadakan kegiatan Digi Care yaitu berbuka puasa bersama anak disabilitas dan membagikan 2500 lebih takjil gratis. Pada tanggal 30-31 Maret 2024 yang dilaksanakan di Rumah anak Prestasi Surabaya, dan Klinik DNY skincare pusat, Sidoarjo.

Kegiatan Digi Care ini mengusung tema “Spirit Puasa Ramadhan Untuk Meningkatkan Kepekaan Sosial”, dengan tujuan menjadikan wadah untuk mahasiswa unesa terutama pada mahasiswa program studi bisnis digital untuk bisa menyalurkan bantuannya bagi orang orang yang membutuhkan, menumbuhkan rasa persaudaraan dan kepedulian antar sesama dan juga menjadi penghubung tali silaturahmi.

Pada hari pertama kegiatan Digi Care di hadiri oleh 35 mahasiswa program studi bisnis digital yang melakukan kegiatan berbuka bersama dengan anak disabilitas yang mana kami bekerja sama dengan Rumah Anak Prestasi yang dikelola oleh Dinas Sosial Kota Surabaya, disana kami mengadakan kegiatan bersama dengan anak-anak disabilitas yaitu diawali dengan pembukaan yang merupakan sambutan-sambutan dari ketua pelaksana yaitu Yeni Eka Purnamasari, ketua HMPBD Unesa yaitu Mikail Ahmad Fa’iq Al-Fattah, dan yang terakhir dosen pembimbing ormawa yaitu bapak Muhammad Fajar Wahyudi Rahman, S. E., M. M. Selajutnya dilakukannya games yaitu sticky popcorn craft yang dapat melatih motorik anak anak tersebut, panitia juga ikut membantu dan membimbing anak-anak disabilitas dengan menghabiskan waktu untuk bermain games sambil menunggu menjelangnya buka puasa, setelah mendekati adzan magrib kami para panitia menyiapkan takjil dan makanan yang akan dibagikan kepada anak-anak yang ada disana. Setelah itu kita panitia dan peserta berbuka puasa bersama sama. Setelah itu dilanjut solat magrib, sesi foto dan penutupan.

Pada hari kedua, dalam rangkaian kegiatan Digi Care, kami menyelenggarakan pembagian takjil dan nasi kotak secara massal di Klinik DNY Skincare yang terletak di Perumahan Puri Surya Jaya, Taman Paris, Gedangan, Sidoarjo. Lebih dari 2500 takjil dan nasi kotak disiapkan dengan penuh kepedulian untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Lokasi yang strategis dipilih dengan cermat agar dapat mencakup sebanyak mungkin kalangan, serta memastikan bahwa bantuan yang kami berikan dapat diakses dengan mudah oleh mereka yang membutuhkan.

Tidak hanya itu, kami juga melibatkan lebih dari 50 fungsionaris HMPBD UNESA dalam proses pembagian ini. Mereka dengan sukarela dan penuh semangat bergabung dalam menyebarkan kebaikan kepada sesama, menunjukkan komitmen kami untuk berkontribusi secara nyata dalam meningkatkan kesejahteraan sosial di sekitar kami.

Selanjutnya, agenda kami adalah buka bersama para fungsionaris HMPBD UNESA. Acara ini tidak hanya sekadar makan bersama, tetapi juga menjadi momentum berharga untuk mempererat hubungan antaranggota fungsionaris. Melalui kerjasama yang erat dan semangat kebersamaan, kami berharap dapat membentuk ikatan persaudaraan yang kuat di antara kami, sehingga kami dapat terus mendukung dan menginspirasi satu sama lain dalam perjalanan kami sebagai mahasiswa Program Studi Bisnis Digital di UNESA.

Credit To

Penulis : Revalina 

Penyunting : Siti Amina

Diunggah oleh : Rizal Akbar

Surabaya, 24 Mei 2024.

Artikel HMPBD

After Report Digi E-Sport Competition 2024 – Ajang Unjuk Gigi Para Gamer Berbakat

HMPBD FEB UNESA 2024, SURABAYA. Pada tanggal 28 Juli 2024, Himpunan Mahasiswa Prodi Bisnis Digital...

After Report Webinar Internship Preparation 2024 – Bekal Persiapan Magang Mahasiswa

HMPBD FEB UNESA 2024, SURABAYA. Pada tanggal 27 hingga 28 Mei 2024, Himpunan Mahasiswa Program Studi...

After Report Studi Banding HMPBD FEB UNESA 2024 – HMPBD Goes to UPI

HMPBD FEB UNESA 2024, SURABAYA. Pada tanggal 10-11 Mei 2024, Himpunan Mahasiswa Program Studi Bisnis...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *