Bisik-Bisik Bareng Bisdig Lewat DB Talk

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 15 Desember 2023, Episode 1 dan 2 di Ruang Pertemuan G2 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNESA. Kegiatan ini juga seutuhnya diorganisir oleh staff ahli dari departemen Creative Media and Information, DBC UNESA.

Pada Episode 1 DB Talk menampilkan konsep menarik “Open Menfess,” di mana pesan anonim dari pendengar dibacakan oleh pembawa acara (MC) yaitu Mikel dan Ale yang kemudian dikomentari oleh dua guest star, yaitu Regina dan Koko. Acara ini menciptakan suasana berbincang santai dan juga sharing pengalaman bersama guest star dalam diskusi interaktif. Untuk pisode 1 ini tayang pada tanggal 27 Desember 2023 di platform Spotify.

Sementara itu, Episode 2 DB Talk menampilkan konsep “Ngobrol dengan Mahasiswa Exchange,” di mana mahasiswa yang sedang melakukan student exchange di University Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM), yaitu Aura, Apta, dan Nami, berbagi pengalaman dan cerita menarik mereka. Pembicaraan melibatkan berbagai aspek kehidupan mahasiswa exchange, memberikan wawasan dan inspirasi bagi mereka yang berencana mengikuti langkah serupa. Tayang pada tanggal 11 Januari 2024, Episode 2 menjadi jendela bagi pendengar untuk memahami lebih dalam kegiatan exchange, serta memberikan sudut pandang yang unik terkait dengan tantangan dan kesan selama berada di UTHM.

Dengan merilis episode secara rutin di platform Spotify, DB Talk tidak hanya menciptakan ruang untuk berbagi informasi dan cerita menarik, tetapi juga membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk terlibat aktif dalam perkembangan teknologi dan media digital. Melalui kegiatan podcast ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam membangun komunitas yang dinamis dan mengeksplorasi ide-ide baru. Artinya, podcast bukan hanya sebuah kegiatan, melainkan sebuah perjalanan cerita penuh warna dari dan untuk mahasiswa UNESA dan seluruh pendengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *