SEMINAR PKM (PROGRAM KREATIVITAS MAHASISWA) “SYNERGIZING KNOWLEDGE AND INNOVATION FOR SUSTAINABLE FUTURE” 2023

Seminar PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) adalah sebuah program kerja dari Digital Business Club (DBC) departemen Knowledge, kegiatan ini merupakan seminar yang membahas mengenai PKM. PKM sendiri merupakan Program Kreativitas Mahasiswa yang bertujuan untuk meningkatkan mutu mahasiswa di perguruan tinggi. PKM merupakan wadah yang dibentuk oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia. Acara Seminar Program Kreativitas Mahasiswa (S-PKM) 2023 kali ini ber-tema kan “Synergizing Knowledge and Innovation for Sustainable Future”. Acara ini diadakan pada tanggal 11 November 2023. Acara ini diharapkan menjadi landasan penting bagi mahasiswa baru Program Studi Bisnis Digital Fakultas Ekonomika dan Bisnis Unesa Angkatan 2023.

       Tujuan utama dari seminar ini adalah memberikan pengetahuan mendalam seputar tata cara pembuatan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), sebagai persiapan mahasiswa menuju Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS). Pemateri dari Dosen Bisnis Digital UNESA yaitu, Renny Sari Dewi S.Kom, M.Kom, MCE, MOS dan pemateri dari kakak tingkat jurusan manajemen pendidikan yaitu, Cahyo Febri Wijaksono, kedua pemateri tersebut akan memandu peserta dengan wawasan yang luas, untuk membongkar dan memberi tips & trik mengenai rahasia kesuksesan PKM.

       S-PKM 2023 bukan sekadar acara seminar, tetapi juga panggung untuk menumbuhkan bakat dan minat mahasiswa baru Bisnis Digital terkait PKM. Para peserta tidak hanya mendengarkan pemateri, tetapi juga diundang untuk merancang ide PKM mereka sendiri. Inilah langkah awal untuk menggali kreativitas yang terpendam para mahasiswa baru bisnis digital

       Acara ini bertindak sebagai media pengenalan PKM kepada mahasiswa baru Bisnis Digital. Melalui sesi konsultasi langsung, peserta dapat mendapatkan panduan dan saran dari para ahli, membantu mereka memahami secara lebih mendalam konsep dan tahapan pembuatan PKM.

       Dari acara ini, memiliki output yang positif. Mahasiswa baru Bisnis Digital diharapkan dapat mengenal lebih dalam mengenai PKM. Tak hanya itu, mereka diundang untuk melatih kemampuan berpikir kritis dalam menyusun PKM mereka sendiri. Selain itu, S-PKM 2023 juga bertujuan memperkaya jejaring sosial mahasiswa baru Bisnis Digital, dengan memberikan kesempatan untuk menambah teman sepenminatan terhadap PKM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *